Kamis, 15 Maret 2012

Pendidikan psikologi dan Media Pembelajaran

Hi semuanya. Malam ini topik pembahasan saya adalah mengenai psikologi pendidikan dan media pembelajaran. Nah, setelah pada postingan sebelumnya saya pernah memasukkan apa itu psikologi pendidikan, hari ini saya akan lebih membahas pada media pembelajarannya.

Menurut pendapat saya pribadi, media pembelajaran pada zaman yang serba canggih sekarang sangat memudahkan kita untuk mendapatkan informasi yang kita inginkan. Sebut saja media internet yang sedang marak-maraknya digunakan oleh mahasiswa dan siswa zaman sekarang. Media seperti internet telah memegang peranan penting bagi mahasiswa itu tersendiri. Hal ini disebabkan internet dapat memberikan kita segudang informasi yang ingin kita ketahui. Belum lagi media massa seperti telivisi yang juga dapat memberikan kita informasi-informasi yang mungkin saja belum kita ketahui sebelumnya. Nah, dengan adanya media-media seperti ini, kita seharusnya bersyukur karena kita telah setahap lebih maju dibandingkan dengan zaman terdahulu. Selain itu, kita juga harus pandai dalam mempergunakan media massa ini agar kita dapat menerima lebih banyak ilmu dan aspek positif lainnya yang bersifat membangun. Adapun media pembelajaran lainnya adalah melalui buku-buku yang kita peroleh ataupun melalui guru atau dosen dengan metode ceramah maupun diskusi.
Jadi, konklusi saya adalah bahwa terdapat banyak media pembelajaran yang tersedia dimana mahasiswa itu sendiri hendaknya mempergunakan media tersebut dengan baik untuk memperoleh hasil yang maksimal.


Signed,
Vilya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar